Senin, 16 Oktober 2017

Pelanggaran Etika dalam Kehidupan Sehari - Hari



Rabu, 11 Oktober 2016
Pada hari ini saya mengantarkan ibu saya kekantor didaerah cakung, Jakarta Timur. Saya berangkat lebih pagi agar tidak terjebak macet. Saat saya berjalan kekantor ibu saya, saya melihat beberapa orang yang berjalan mengendarai motor dengan berlawan arah dari arah berangkat. Seperti kejadian tersebut sudah terbiasa dilakukan. Padahal kejadian tersbut dapat mencelakakan diri sendiri. Menurut saya pelanggaran seperti itu salah. Seharusnya para pengendara mencari arah untuk putar balik, meskipun jauh tetapi dapat menyelamatkan diri sendiri.  

Kamis, 12 Oktober2016
Hari ini saya ada urusan didaerah pasar rebo, Jakarta Timur. Cuaca hari ini sedikit mendung. Sewaktu saya berjalan menuju tempat yang saya tuju saya melewati sebuah jalan yang disamping saya adalah sebuah kali. Kali tersebut terdapat beberapa sampah yang mengambang bebas dikali tersebut. Disana saya melihat ada seseorang yang membuang sampah dikali tersebut tanpa ada rasa memikirkan apa yang terjadi nanti. Apalagi bulan sekarang adalah bulan musim hujan. Semakin banyak orang yang membuang sampah dikali tersebut maka akan terjadi banjir. Menurut saya tindakan yang dilakukan adalah salah. Seharusnya warga didaerah tersebut bergotong royong untuk membersihkan kali agar tidak terjadi banjir disaat musim hujan mulai datang.

Jumat, 13 Oktober 2017
Pagi ini saya ada jadwal kuliah dikampus didaerah kalimalang, seperti biasa saya mengedarai kendaraan pribadi yaitu sepeda motor. Perlengkapan yang biasa saya pakai sebelum berangkat yaitu jaket, masker, sarung tangan dan satu lagi yang penting adalah helm sebagai pelindung kepala dan sebagai bahwa kita peduli akan keselamatan dan mematuhi peraturan lalulintas. Setelah saya memasuki jalan yang ada peraturan lalulintas saya melihat ada sepasang anak laki-laki yang sedang mengendarai motor, si pengemudi menggunakan helm sedangkah pembonceng tidak menggunakan helm. Menurut saya mereka melakukan kesalahan, mereka tidak memikirkan resiko yag akan terjadi pada diri mereka terutama keselamatan. Ternyata pelanggaran masih kita temui didalam keseharian kita.

Sabtu, 14 Oktober 2017
Hari ini saya berencana dengan keluarga untuk keluar menikmati suasana malam disalah satu tempat dijakarta yaitu KOTA TUA. Disana banyak sekali jajanan yang murah meriah, aksesoris,dan masih banyak lagi. Ketika saya sedang makan dengan keluarga saya ditempat makan lesehan disana ada bapa-bapa yang makan ditempat yang sama saya makan bapa tersebut sedang meroko. Saya sebagai perokok pasif saya merasa keganggu dengan keadaan itu. Membuat saya tidak nyaman.
Minggu, 15 Oktober 2017
Hari ini saya akan pergi dengan kakak saya menggunakan angkutan umum yaitu busway. Keika saya berada didalam busway saya melihat ada kendaraan yang melintas melewati jalur busway untuk menghindari macet. Menurut saya kejadian tersebut adalah salah karna mengambil hak pengguna jalan yang sudah ditentukan.

Senin, 16 Oktober 2017
Pada hari ini saya ada jadwal kuliah, saat saya melewati arah kekampus saya melihat orang menggunakan kerdaraan yang dimodifikasi dengan knalpot yang dirubah dengan suara besar yang mengeluarkan asap yang dapat mengganggung orang lain, ban motor yang lebih kecil dari ban normal lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar